Kamis, 06 Oktober 2016

bismillahirrohmanirrohim...
jumat, 07 Oktober 2016 tepat pukul 10:55 saat yang lain mulai berangkat ke masjid hendak melaksanakan jumatan, dan lantunan ayat - ayat suci kudengar sedari tadi. 
ini adalah kali pertama aku membuat blog dan tentunya ini tulisan pertama saya. 
jadi apa alasan saya membuat blog ini? mencari uang? ketenaran? berbagi ilmu? -- ah! saya tak sepandai itu untuk berbagi ilmu kepada kalian, ada jutaan orang di luar sana yang lebih layak ketimbang saya. jadi apa motifasi saya?
ini satu-satunya alasan saya membuat blog.

 
memasuki semester ketiga kuliah saya, dosen mata kuliah pancasila Bapak Suprapto Estede "memaksa" saya membuat tugas dan diharuskan untuk memposting tugas tersebut di blog pribadi. sedangkan saya yang tak terlalu "menjamah" dunia internet, -- anggap saja saya ini mahasiswa kuper dari desa yang langsung pulang saat dosen jam terakhir keluar dari kelas -- secara otomatis, harus memiliki blog agar tugas tersebut dapat saya selesaikan. 
tapi sebagaimana ayah tak akan menjerumuskan anaknya sendiri, saya yakin dosen tersebut juga mengharap hal yang baik jika saya membuat blog. bukan tanpa alasan, beliau pasti menginginkan mahasiswanya memanfaatkan kecanggihan teknologi di era digital ini. satu lagi, beliau juga seorang blogger. maksud saya, beliau tak akan menyuruh mahasiswanya membuat blog jika beliau tak punya blog. cukup rasional bukan? untuk tahu lebih lanjut mengenai dosen yang sedaari tadi saya sebut klik disini. https://supraptoestede.wordpress.com/
jadi disinilah saya, mencoba membuat blog dan semoga blog ini bermanfaat khususnya untuk saya, syukur kalau ada orang lain yang "kecipratan" manfaat dari blog ini.
amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar