Sabtu, 28 Januari 2017

PUISI ISLAM : kasih tuhan

beberapa waktu lalu saya diberi tugas untuk mencari materi puisi tentang ketuhanan untuk anak - anak. karena beberapa minggu lagi akan diadakan lomba madin se-kabupaten dengan tingkat sekolah dasar. setelah searching beberapa hari, hasilnya nihil. yang saya temukan hanya puisi - puisi dewasa yang saya fikir terlalu berat untuk dibawakan anak berumur 12 tahun. akhirnya saya dengan "terpaksa" membuat sendiri puisi itu.

jadi, semoga puisi ini berguna untuk kita semua...






-Kasih tuhan-
Sinar pagi bercahaya
Begitu indah...
Ciptaan siapa?
Ujung senja melelapkan
Ciptaan siapa?
Malam penuh bintang
Gemerlapan
Ciptaan siapa?
Ya Allah . . .
Engkau pencipta alam
Dengan segala keindahannya
Maha suci Allah . . .
Yang maha rohman
Engkau pengasih
Tanpa pilih kasih
Engkau penyayang
Tanpa pandang sayang
اياك نعبد واياك نستعين
Hanya kepadamu ya Allah,
Aku menyembah
Dan hanya kepadamu
Aku memohon pertolongan
Ne.15/01/2017



Tidak ada komentar:

Posting Komentar